Majlis Guyub Rukun Sambut Hari Santri Nasional 2024

    Majlis Guyub Rukun Sambut Hari Santri Nasional 2024
    Majlis Guyub Rukun Sambut Hari Santri Nasional 2024

    BANYUMAS - Semangat menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2024, Majlis Guyub Rukun (MGR) Banyumas laksanakan juguran bersama untuk merawat silaturrahmi dan kerukunan umat Islam ahlus sunnah wal jamaah an-nahdiyah khususnya dan umat beragama pada umumnya, bertempat di Aula Majlis Asyhan Habib Ading Sokaraja, Banyumas, Sabtu (19/10/2024)

    Kegiatan dihadiri puluhan Kiai Muda (Gawagis) dan Habaib dari wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, Silaturrahmi kali ini mengangat tema "MGR hadir untuk Indonesia, Merawat Guyub Rukun Umat Beragama.

    Pembawa acara Ust Agus Sunaryo, lebih akrab dengan sapaan Gus Nar, juga sebagai Moderator Juguran diskusi, menyampaikan bahwa suasana juguran kali ini penuh keakraban, kebersamaan, humoris, dan kekeluargaan guyub rukun peserta. 

    "Peserta yang hadir, sepakat menghormati dan juga siap melaksanakan isi Surat dari PC NU Kabupaten Banyumas, Nomor : 496/PC/S.T/A.I.01/H.11.33/X/2024 tertanggal 8 Oktober 2024, Bersifat Penting, Perihal Surat Edaran. PC NU kabupaten Banyumas menghimbau kepada semua pengurus Lembaga dan Badan Otonom, serta pengurus MWC NU dan Ranting NU se-kabupaten Banyumas, " ungkapnya.

    Dikesempatan itu, salah satu peserta Juguran Achmad Rofik, yang juga sebagai Ketua Lembaga Wakaf PC NU Kab Banyumas, menegaskan, bahwa kita semua harus hurmat dan wajib melaksanakan himbauan dari PC NU Kab Banyums, diantaranya :

    1. Tetap istiqamah melaksanakan syiar Islam ala thariqah ahlus sunnah wal jamaah an-nahdiyah dalam berbagai kegiatan pengajian rutin sebagaimana biasa.

    2. Kegiatan syiar Islam dimaksud, dilaksanakan sebagai wasilah peningkatan ilmu, amal dan ukhuwah Islamiyah an-nahdiyah

    3. Pelaksanaan syiar Islam dilandasi niatan abtighoi mardhatillah dengan senantiasa menjunjung tinggi akhlakul karimah, sikap toleran dan menghormati perbedaan.


    NU hadir untuk Himayatudidin (peran agama), Himayatul ummah (peran keumatan) dan Himayatul Daulah (peran kenegaraan), " Tendas rincinya, yang juga ditegaskan dalam tulisan di Grup WA oleh Kiai Ali Ridho, Minggu (20/10/2024) sore.

    Nampak hadir dalam silaturrahmi, berbagai tokoh NU dan Habaib dari wilayah Banyumas dan luar Banyumas, seperti Gus Hasan Jatilawang, Gus Fahmi dan Gus Nar (LBM PCNU), Gus Munif (RMI PCNU), Gus Saikhu dan Gus Enjang (Pengurus PCNU), Gus Ajir dan Keluarga (PP Nurul Huda),

    Para Gawagis dan kyai lainnya, Habib Muhammad Kranggan, Habib Abdul Qadir M, (Habib Ading), Habib Chaidar, Habib Syafiq, Habib Ridho dan Habib Luqman (Rabitah Alawiyyah), Habib Zen dari Purbalingga beserta beberapa sahabatnya, para habaib juga Gawagis lainya, para pecinta guyub rukun dan Undangan lainnya.

    Diakhir silaturrahmi, dipanjatkan do'a keberkahan Silaturrahmi, Majlis Guyub Rukun (MGR) dan do'a sapu jagat yang dipimpin Habib Muhammad dari Kranggan dan diamini oleh semua yang hadir.

    Kegiatan ditutup dengan Foto bersama dan bersama-sama berkomitmen, MGR lahir dan hadir menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Banyumas dan Indonesia, juga mengajak dan merangkul semua pihak aktif silaturahmi, saling menjaga dan mengingatkan akan penting dan mulianya hidup berdampingan guyub rukun, hindari dan jauhi dakwah yang bisa merusak kerukunan umat.

    Selamat Hari Santri Nasional, Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, mengajak seluruh santri dan juga masyarakat untuk bersama-sama berjuang menuju masa depan Indonesia yang lebih baik, dan hargai perbedaan, jaga toleransi. Jaga ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah nahdliyah, ukhuwah wathoniyah selaras dengan fikrah ahlus sunnah wal jamaah an-nahdiyah menjadi prioritas.

    (Djarmanto-YF2DOI)

    jawa tengah banyumas hari santri nasional 2024 berita hsn di banyumas majlis guyub rukun https://banyumas.wartamadrasah.com/majlis-guyub-rukun-sambut-hari-santri-nasional-2024
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Jelang 1 Abad PP Al Falah Ploso, IMAP Banyumas...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029
    Pidato Pelantikan Presiden Prabowo, Visi Besar untuk Kemerdekaan Sejati Rakyat Indonesia