Bapas Purwokerto Tindak Lanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat Narapidana di Lapas Narkotika Purwokerto

    Bapas Purwokerto Tindak Lanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat Narapidana di Lapas Narkotika Purwokerto
    Bapas Purwokerto Tindak Lanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat Narapidana di Lapas Narkotika Purwokerto

    BANYUMAS - Pembimbing Kemasyarakatan (PK)  Bapas Purwokerto, Siti Maesaroh S.H. melaksanakan wawancara untuk penggalian data dan informasi kepada narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Lapas Narkotika Purwokerto serta meneliti berkas klien untuk penyusunan Litmas integrasi berupa Pembebasan Bersyarat Narapisana J.M, Rabu (02/11/2022).

    Pada Saat PK Bapas Purwokerto, melakukan wawancara dengan Warga binaan JM diperoleh informasi bahwa, yang menjadi latar belakang dan faktor penyebab terlibat tindak pidana Narkotika berawal dari pergaulannya dengan pecandu ganja dan pada saat kondisi sedang menganggur kemudian terpikir untuk menjadi perantara sabu-sabu. 

    "Saya sangat menyesali perbuatan yang melanggar hukum dan berjanji tidak akan mengulanginya. Saya ambil hikmahnya saja sehingga lebih rajin salat dan mengaji di Lapas Narkotika Purwokerto ini. Saya hanya berharap Pembebasan Bersyarat  segera turun" ujar J.M kepada Pembimbing Kemasyarakatan. 

    Pada akhir wawancara, Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Purwokerto, Siti Maesaroh menjelaskan bahwa masa Pembebasan Bersyarat dapat terealisasi setelah 2/3 masa pidana yang harus dijalaninya. 

    "Sambil menunggu SK Pembebasan Bersyarat, diharapkan agar klien menjalani semua pembinaan yang diselenggarakan di dalam Lapas dan jangan sampai melakukan pelanggaran tercatat dalam buku register F, " pesan Siti Maesaroh mengakhiri perbincangannya.


    (Saroh/ADA/AHK/YR)

    jawa tengah banyumas purwokerto bapas purwokerto pk bapas purwokerto lapas narkotika purwokerto klien pemasyarakatan berita bapas purwokerto terbaru berita narapidana terbaru berita informasi lapas dan rutan terkini berita kemenkumham terkini
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    BPC PHRI Banyumas Gelar Pelatihan Pengembangan...

    Artikel Berikutnya

    PK Bapas Purwokerto Himbau Jaga Pola Hidup...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Dalam Rangka Membangun Kondusifitas di Wilayah, Satgas Yonif 115/ML Tingkatkan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Tirineri 
    Stand Kemenkumham Jateng jadi Terbaik Kedua di Dekranas Expo 2024
    Kedatangan Para Delegasi Tandai Akan Dimulainya KTT World Water Forum Bali
    Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo, Masyarakat Kembali dari Pengungsian dan Pesawat Sipil Bisa Beroperasi Kembali di Bandara Pogapa